Payudara Nyeri Dan Bengkak? Hati-Hati Gejala Kanker Payudara Peradangan



Bagi seorang wanita, informasi yang sangat menakutkan mengenai kanker payudara tentunya sudah sangat sering kita dengar. 

Dimana kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menyumbangkan angka kematian paling besar diantara penyakit yang lainnya, sebagai seorang wanita tentunya kita akan was-was dan khawatir jika sampai kita mengalaminya.

Nah, bagi siapa saja yang masih penasaran dengan beberapa ciri-ciri dari seseorang yang terkena payudara, disini kami akan sampaikan secara detail. Berikut penjelasannya

Payudara Nyeri Dan Bengkak? Beberapa Gejala Kanker Payudara Peradangan

Apakah ciri-ciri dari kanker payudara ialah nyeri dan bengkak? Tentunya sebagian orang mengira bahwa ciri-ciri dari kanker payudara hanya ditandai dengan ciri-ciri yang bengkak, akan tetapi ternyata ciri-ciri atau gejala dari kanker payudara peradangan ini terbagi menjadi beberapa stadium, diantaranya ialah sebagai berikut :

Gejala kanker payudara stadium nol

Pada saat tahap ini, sel kanker sudah ada dan berkembang pada saluran payudara, hanya saja gejalanya belum terlalu terlihat karena sel kanker belum menyebar sama sekali masih berada pada saluran payudaranya saja.

Gejala kanker payudara stadium 1

Pada saat tahap stadium 1, sel kanker yang ada pada payudara sudah mulai berkembang dan mulai menyebar, biasanya ditandai dengan adanya sel kanker yang mulai membesar, akan tetapi ukuran dari sel kanker ini masih tergolong kecil yakni tidak lebih dari 5 cm.

Gejala kanker payudara stadium 2

Yang mana pada tahapan ini sel kanker telah berkembang dan menyebar pada bagian yang lainnya juga yakni pada jaringan limfa yang berada di bawah ketiak kita.

Gejala kanker payudara stadium 3

Pada tahapan ini sel kanker telah menyebar ke bagian tubuh yang lainnya, yakni ke pembuluh getah bening yang terdapat pada payudara.

Selain gejala-gejala diatas, ada juga beberapa ciri-ciri lainnya yang menunjukkan adanya gejala kanker payudara peradangan diantaranya ialah sebagai berikut :

Mengalami adanya perubahan pada payudara, baik bentuk, ukuran, maupun tampilan dari payudara tersebut

Adanya rasa sakit pada payudara yang tidak kunjung sembuh, biasanya rasa sakit pada orang normal hanya dirasakan pada saat hendak memasuki periode menstruasi, akan tetapi bagi penderita rasa sakit itu sangat lama bahkan bisa sampai ke periode selanjutnya.

Puting biasanya akan mengeluarkan cairan, baik berwarna putih, coklat atau kekuningan serta menjadi bengkak dan berwarna merah.



Beberapa Penyebab Dari Gejala Kanker Payudara Peradangan

Suatu hal yang terjadi pastinya disebabkan oleh sesuatu, hal ini juga terjadi pada kanker payudara. Yang mana berikut ini ialah beberapa penyebab yang mengakibatkan terjadinya gejala kanker payudara peradangan, diantaranya ialah :

Faktor dari gaya hidup

Gaya hidup yang tidak baik ini akan sangat berpotensi untuk dapat terkena kanker payudara, salah satunya ialah obesitas, mengonsumsi alkohol yang berlebihan dan juga memiliki anak di usia tua, hal ini sangat memicu terjadi kanker payudara.

Usia

Selain gaya hidup, usia seseorang juga sangat mempengaruhi untuk terkena kanker payudara, yang mana seseorang yang memiliki usia diatas 55 tahun akan mudah terkena penyakit dibandingkan dengan wanita yang memiliki umur kurang dari 45 tahun.

Nah itu dia beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa gejala dari kanker payudara peradangan dan juga penyebabnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi para wanita baik yang memiliki gejala kanker payudara maupun yang tidak, semoga bisa diberikan pengetahuan agar lebih berhati-hati agar tidak menjadi penderita kanker payudara. Selamat mencoba ya guys !

Comments